Rabu, 19 Januari 2011

cermin



Hujan deras disertai mati listrik. Alhamdulillah kamar ini gelap gulita. Apa tandanya ya?
Mungkin tandanya memang sudah waktunya istirahat..tapi mata ini belum juga mau terpejam mungkin karna efek habis belajar dan membaca buku ya? Hmm jadi ingat ucapan seorang sahabat "kamu aneh Tala! Suka memikirkan hal gak penting yg gak terpikirkan orang lain.."

really? Gw seaneh itu? Oke gpp lah..

Trus apa hubungannya dg CERMIN ??

Mati listrik, gelap, boro2 bisa ngaca pengen mandangin wajah yg dr dulu sampe skarang gak berubah2, hehehe

gelapnya kamar ini jadi ngingetin gw, "Astagfirullah... Gimana rasanya saat di liang lahat? Gelap, gak ada yg nemenin, kalopun ada palingan cacing yg pengen gerogotin jasad gw kelak..serem!"

c e r m i n . . .
Salah satu hobi gw adalah 'bercermin', bukan ngaca seperti ABG2 yg pengen difoto. Tapi bercermin sambil mengajak diri sendiri dialog..
Jujur, gw takut sm cermin! Mau tau knapa?
Seandainya cermin bisa ngomong dan membongkar smua aib aib kita, pasti wajah yg kita banggakan ini kagak bakal kebentuk lagi ...

Makanya Allah SWT cinta banget sm kita. DIA menutupi semua aib aib kita slama ini :'(

c e r m i n . . .
Alhamdulillah gw masih punya sepasang mata, sebuah hidung, mulut, pipi, kening, dagu, sepasang telinga, tangan, kaki, dan otak yg bentuknya masih sujud. Jadi InsyaAllah msh bs berpikir dan mensinkronkan dg hati ...

c e r m i n . . .
Di balik cermin, gw punya kesalahan sm orang lain, peristiwa gak enak di masa lalu, kekecewaan, dan unek unek lainnya. Tapi lewat cermin gw pun tersadar sendiri.
"Apalah artinya hidup kalau bukan untk beribadah dan mengabdi kepadaNYA serta dg ikhlas memaafkan diri sendiri dan ksalahan lalu..."

c e r m i n . . .
Gunakan cermin untuk lebih mengenal diri sendiri agar kita lebih mengenal-NYA ..

c e r m i n . . .
Anggaplah air untk berwudlu adalah cermin yg membuat kita memohon ampunan dan petunjuk atas smua peminjaman (wajah, hidung, tangan, kaki, telinga, kepala, telapak tangan, mulut, mata, dll) yg dibasuh setiap wudlu menjadi 'pinjaman yg berkah' AMIN

cermin.
cermin.
cermin.
Bercermin dengan do'a dan slalu mensyukuri setiap pemberian-NYA

jadi ingat Q.S Ibrahim : 7 --> bersyukur sebanyak2nya :)

-mati listrik membuat semakin sujud dan kecil sekali-
(1 Januari 2011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar