Jumat, 23 Maret 2012

tentang mimpi waktu SD....

tentang mimpi waktu SD "Pak, aku mau punya buku." Dari jendela kamar terlihat jelas, awan mendung di luar sana, Alhamdulillahnya hatiku lagi cerah ceria (eh..). Tiba-tiba keinget mimpi waktu kecil. Dulu bapakku bekerja sebagai konsultan, beliau punya kantor sendiri di kota Malang, dan aku sering melihat beliau menulis. Gak paham sih apa yang ditulis, tapi yang pasti menulis itu hobinya selain bermain musik dan bersepeda. “Pak, aku mau punya buku. Besok kalau udah gede.” kalau gak salah ingat kalimat itu udah kuazamkan sejak aku duduk di kelas tiga SD. Walaupun bapak kerja di luar kota dan kami terpisah jarak, jarang sekali bertemu tapi yang namanya darah daging, aliran darahnya masih kerasa (ngomong apa sih?). waktu jaman sekolah aku punya banyak diary. yaampun oke banget tuh, berbagai macam gambar diary dengan berbagai model. mulai dari yang gak bergembok sampe yang bergembok. Jujur semua diary itu hasil pemberian dari temen-temen. Nah ini ajaibnya, Alhamdulillah SUbhanallah….dari kecil sampai sekarang aku sering mendapat hadiah gak terduga dari temen-temen. Termasuk diary-diary itu. Dear diary,…. gak gitu juga kali setiap memulai nulis diary. tapi yang pasti aku sadar betul dari kecil aku suka menulis, entah cuma coret-coretan atau gambar denah rumah. Wiiih bagian ini juga gak ngerti alasannya, mungkin juga karena sering lihat dokumen kerja bapak soal kosntruksi bangunan kali ya? yang pasti aku sudah akrab dengan pulpen dan kertas sejak kecil. Seingatku apa saja yang kurasa pasti kutulis. Pernah suatu kali aku nulis “Ya Allah Alhamdulillah aku senang, besok liburan mau ke Malang ketemu bapak.” hal-hal simple mulai kutuliskan, bisa dibilang semua yang kutulis sama sekali GAK PENTING! hehehehe maklumlah anak kecil yang cuma gegayaan ngikutin gaya bapaknya. Sesekali juga aku sering mainan sendiri di rumah, karena memang Ibu ngelarang anaknya main siang hari, bisa dibilang Ibu memang gak ngijinin kami main, batas main cuma 2 jam sehari. Oke akibatnya aku lebih sering main di rumah, pura-puranya aku ini bos yang duduk di balik meja, nulis, ngetik, dan gambar-gambar. hihihi kebanyakan nonton sinetron kayaknya nih :p semakin bertambah besar aku semakin jarang nulis tapi tetep sih kadang aku nulis sebaris dua baris di buku curhat! hehehe apaan lagi nih, iya bener aku punya buku curhat! buku tulis biasa cuma isinya curhatanku, kegalauanku, hihihi nggayaaa. masuk dunia kuliah aku kembali menekuni dunia menulis karena memang tuntutan kuliah di jurusan Psikologi, hehehe. Mau gak mau aku semakin sering menulis, paling enggak untuk nulis makalah :) Sampai suatu waktu aku dapat informasi tentang lomba menulis tokoh inspiratif, WSC Inspirational Public Figure, waktu itu aku menulis tentang Butet Manurung dengan Sokola Rimba nya. ini linknya http://www.facebook.com/note.php?note_id=381564282637. Waktu itu aku berhasil masuk menjadi finalis 20 besar dari 406 karya yang dikumpulkan. Aku gagal lolos masuk ke tiga besar. Setidaknya Alhamdulillah untuk pertama kalinya aku mengikuti lomba menulis :) Prestasi ini semakin membuat ingatanku kembali berazam tentang sebuah buku. Masih ingin menghasilkan sebuah karya yang bisa dibaca banyak orang. “Ya Allah aku ingin memiliki sebuah buku..kabulkan ya Allah….” Di akhir tahun 2011, sahabatku @bandariy menginfokan bahwa ada sebuah project menulis buku yang diadakan oleh @nulisbuku, self publishing. Alhamdulillah tulisanku lolos dan ada di buku antologi, kumpulan surat cinta untuk mama, #Dear Mama 6. Proses pengumpulannya juga secara tidak sengaja karena waktu itu aku dalam kondisi sibuk dan baru teringat tentang proyek buku ini. Alhamdulillah blackberryku sangat membantu prosesnya. Aku ketik dan kukirim ke email proyek nulis buku ini. Alhamdulillah satu mimpiku tercapai, dan ini hadiah spesial untk Ibuku di hari Ibu :) Oiya, hasil penjualan buku ini disumbangkan ke Yayasan Kanker di RS Dharmais untuk penderita kanker payudara, jadi kalau ada sedikit rezeki bisa membeli buku ini yaaaa :) ALLAH, peluk lagi mimpiku tentang buku… Ternyata aku semakin mantap ingin belajar jadi seorang penulis dan membuat karya-karya dalam bentuk buku. Akhirnya setelah beberapa bulan menyiapkannya, aku dan sahabatku @fahmisadja telah selesai merampungkan sebuah buku yang berjudul Jari-Jari Kelingking Sahabat. Sekarang bukunya sedang ada di perusahaan penerbit, semoga saja penerbit itu mau menerbitkan buku kami. Mohon doanya ya teman-teman… :) Aku percaya, Allah akan selalu memeluk mimpi-mimpi kita di waktu yang tepat menurutNYA. Jadi tetap bersabar, berdoa, dan berusaha di atas rata-rata. Keep hamasah! :) DREAM. PRAY. BELIEVE. ACTION. GET IT! :D
Buku antologi #Dear Mama 6
Bismillah.. InsyaAllah ini buku kedua yang kutulis bersama seorang sahabat, Mas @Fahmisadja. Aminkan mimpi kami ya :)

1 komentar:

  1. Semoga Allah mengijabahi 2 orang yang sama-sama menginspirasi ini, PM dan calon PM, inshAllah :) Semakin bersinar Miss T dan kakak @fahmisadja *ups, bukan twitter ya ini. :D Semakin bersinar ya kakak-kakak :')

    BalasHapus