Rabu, 19 Januari 2011

story of my name! (behind the scene :p )



tulisan ini sengaja dibuat untuk Anda-anda yang sedang butek dengan perkuliahan, hehe
senyum dulu sebelum baca yaa! :D

hallo...
perkenalkan nama saya Mega Tala Harimukthi.
saya biasa dipanggil TALA...

orang tak dikenal (otd) : "hai namanya siapa?"
saya : "Tala..."
otd : "apa? Tala? garpu tala?"

hmm hampir setiap kenalan sama orang pasti mereka komentarnya begitu 'garpu tala'....bukan salah mereka sih, salah bapak ibu saya yang kasih nama itU! hahaha

pernah suatu waktu, kalau gak salah waktu itu umur saya sekitar 8 atau 9 tahun deh, masih duduk di bangku SD. saya mengalami kejanggalan dengan nama saya...di saat anak2 lain bernama 'putri, ayu, dan serentetan nama2 perempuan lainnya tapi nama saya malah TALA....'

iya TALA... T- A - L - A !

akhirnya saya bertanya sama ibu :
"Ibu..kenapa sih namaku Mega Tala Harimukthi? Tala itu artinya apa sih? aneh di kupingku!"

akhirnya ibu menjelaskan arti dari nama Mega Tala Harimukthi...
hmm sangat filosofis artinya dan berat maknanya karena penuh harapan dari orang tua buat saya..

Ibu : "nama Tala itu dari Ibu, Ibu yang kasih nama itu...."
saya : "kok Tala sih? kenapa gak putri atau ayu atau annisa nama cewe lainnya deh Bu?"
Ibu : "Tala diambil dari GARPU TALA!"
saya : *jeger! parah deh nama gw diambil dari nama garpu yang dibuat dari besi...jangan2 ini yg bikin gw keras kepala ya? keberatan nama! hahaha*
Ibu : "garpu tala itu alat untuk mengambil nada suara, untuk mencari nada! Ibu maunya adek jadi anak yg bisa dijadiin contoh baik buat temen2nya...sama seperti fungsi garputala yang cuma menghasilkan satu nada suara. coba lihat kelompok musik atau paduan suara, mereka pake garputala untuk mencari nada suara....mereka mencontoh nada dari hasil nada yg ditemukan garputala!"
saya : *oke, garputala, bekerja berdasarkan resonansi, udara, wuanjiiirr nama gw berbau fisika tapi nilai fisika gw gak pernah lebih dari 7,8 di raport! thanks GOD nama ini beraaattssss yaaa*

well,,
baru sekarang saya mempublikasikan darimana nama Tala itu berasal!
buat yang menduga-duga nama itu berasal dari GARPUTALA, selamat yaaa you guyss tebakannya bener banget! hahahaha :D

padahal gw pengen banget nama gw berbau islami, tapi gimana ya udah terlanjur Tala sih...hehehe

daaannn kadang gw suka dipanggil metal (megatala), taladut (talagendut), tale, dan lain-lain tapi yang parahnya gw pernah dipanggil talatubbies! *dan saking desperatenya karena pernah dihack, gw sampe bikin email talatubbies, hehehehe*

then, apa arti nama kalian teman-teman?
pernahkah kalian menanyakan arti nama kalian ke orangtua kalian?
pernahkah kalian berpikir 'ma, aku mau ganti nama dong!' ? *jangan ya...ngerepotin musti bikin bubur merah putih! gula lagi mahal harganya..lol*

finally,,
berbangga hatilah dengan nama yang kalian sandang!
setiap nama memiliki keunikan tersendiri,,,hihihihiihi
daaaan dibalik sebuah nama ada artinya lho :)

just for fun...
*tala_cheers! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar