Rabu, 19 Januari 2011

belajar dari kenek bus

24 Maret 2010

ada seorang kenek bus dan penumpang yang sedang berbincang,
gampangnya si penumpang ini iseng mengajak ngobrol si kenek bus...

penumpang : X
kenek bus : Y

X : pak pak....bapak kan megang semua uang hasil narik kan pak?
Y : iya...
X : hmmm kalau menurut saya sih, bapak kan bisa tuh ngambil uang itu, bapak kurangin jumlah uangnya juga kan gak ada yang tahu, atau bahkan bapak kasih setoran dikit juga gak ada yang tau persis kan berapa jumlah pemasukannya?
Y : buat apa saya berbohong? kalaupun saya gak nyetorin uang hasil narik semuanya toh saya gak akan dapet apa2.. besok2 juga bakal disuruh nyetor duit kan..
X : tapi kan bapak bisa aja bilang kalau setorannya emang cuma segini...
Y : saya bohong hari ini saya bakal rugi besok, kalaupun rejeki saya hari ini cuma segini, ya emang cuma ini buat saya, rejeki itu udah diatur mbak...sekarang & besok itu ada bedanya. kalau saya nakal sekarang, rejeki saya buat besok bisa dikit.. kan gak ada yg tau soal besok mbak....

si penumpang hanya terdiam dan mencoba meresapi apa yang dikatakan oleh kenek bus itu..

berbohong itu membuang energi, kalaupun kita mampu mengelabuhi sesama manusia tetapi kita tidak bisa mengelabuhi penglihatan Tuhan dan malaikatnya....

Subhanallah.....kejujuran memang keindahan yang sesungguhnya :-)

rezeki sudah ada yang mengatur, kita manusia hanya tinggal menjalani hidup dengan baik...DIA sudah menggariskan hidup kita....


http://www.facebook.com/note.php?note_id=405441611418

Tidak ada komentar:

Posting Komentar