Rabu, 19 Januari 2011

mau nulis mau nulis!

edisi curhat seorang kawan di tanggal 10 Maret 2010

beberapa waktu yg lalu ada seorang teman lama yang curhat ke aku,

kira-kira begini ceritanya :

X: "kalau ada orang berbuat salah sama kita, apa yang harus gue lakukan ya?"
hmm si Y gak bilang apa-apa, Y meminta X untuk menjawab sendiri pertanyaannya!
X : "terlalu ekstrem gak kalau dihindari?"
Y : "kenapa harus dihindari?"
X : "takut berbuat salah lagi, takut nyakitin orang lain lagi.."
Y : "hmmm jangan dihindari, emang memaafkan saja mudah tapi bersikap seperti sebelum ada kesalahan yang susah tapi harus inget kalau ada yang menyakiti kita, cukup benci perbuatannya dan jangan benci orangnya"
X : "iya sih, tapi susah...."
Y : "iya, ngomong emang gampang tapi ngelakuinnya yg susah. kuncinya cuma butuh waktu aja kok!"
X : "terus, apa smuanya akan baik2 aja?"
Y : "tergantung niat lo, klo mau baik2 aja ya hasilnya akan baik2 aja?"
X : "tapi apa bisa ya, orang yg gw sakitin maafin gw gitu aja? bisa ya dia percaya lagi sm gw?"
Y : "gak ada yg gak mungkin slama niat lo baik... smua orang cuma butuh waktu buat ngembaliin keadaan yang gak enak jadi nyaman lagi."
X : "tapi sampe kapan?"
Y : "cuma Tuhan yang tahu jawabannya, selama niat lo baik, ikhlas, pasti ada hasilnya kok"
X : "trus gue harus gimana? klo dianya malah jutek atau marah sm gue?"
Y : "itu resiko lo, tapi jangan pernah berusaha jauhin orang2 yg pernah deket sm lo, suatu saat lo bakal butuh mereka lagi...silaturahmi harus terus dijaga"
X : "ah..ngomong itu gampang!"
Y : "ngelakuinnya juga gampang kalau niat....yah ibarat luka, kalau belum kering ya jangan disenggol nanti sakit lagi, makanya tunggu aja sampai lukanya kering, habis itu baru deh dihilangin bekas lukanya sekalian...klo udah sembuh kan smuanya juga bakal baik2 aja."
X : "tapi sampai kapan? kalau dia milih untuk menjauh dari gue gmna?"
Y : "gak usah mikir jeleknya, just be positive! positive thinking! gak ada yg sia-sia..."
X : "soo?"
Y : "biar waktu yang ngembaliin smuanya, tapi jangan pernah berpikir untuk menghindar apalagi menjauh yaaa...kenyataan harus dihadapin, percaya deh kalau lo lulus ujian ini, lo bakal jauh lebih dewasa"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar